Selamat Datang Di Blog Saya Semoga Anda Senang Berada Di Bog Saya

Sabtu, 01 Januari 2011

Pelatih United ini memuji perfoma Rooney ketika mencetak gol pembuka bagi Setan Merah.

EPL - West Bromwich Albion vs Manchester  United, Wayne Rooney(Getty Images)

EPL - West Bromwich Albion vs Manchester United, Wayne Rooney(Getty Images)
Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memuji striker Wayne Rooney yang dinilai telah memperlihatkan performa bagus ketika mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Stadion Hawthorns.

Ferguson menilai United telah meraih kemenangan penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. Namun pujian khusus diberikan kepada Rooney yang mencetak gol pembuka.

“Dua bek tengah sangat luar biasa, dan Wayne Rooney sudah jelas seperti berasal dari planet lain,” ujar Ferguson kepada Sky Sports.

“Itu sungguh fantastis, performanya luar biasa. Dia membuat kami mengendalikan permainan. Ada tiga bek di sekitar dia, dan kiper berusaha menutup ruang geraknya. Gol yang dibuatnya luar biasa.”

“Dia sekarang sudah mendapatkan kepercayaan dirinya. Saya senang dengan performa Wayne. Dia mencetak gol, membuatnya sulit dikawal, dan berharap dia terus melesat.”

Juru taktik asal Skotlandia ini juga memberikan pujian kepada West Brom yang telah memperlihatkan permainan terbuka yang bagus. West Brom membuat barisan belakang United harus bekerja keras.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka sungguh licin, dan meracik permainan melalui tiga gelandangnya yang berulang kali melepaskan tendangan ke gawang. Mereka tim yang bagus,” puji Ferguson.

“Mereka lebih segar pada liga tahun ini, dan telah membuktikannya di pertandingan tadi. Ini menjadi hasil yang sangat bagus bagi kami. Dari pengalaman saya selama bertahun-tahun, kami selalu bertarung keras di setiap pertandingan, dan itu yang kami lakukan di laga tadi.”



Rio Ferdinand mengakui perlawanan West Bromwich Albion.

Rio Ferdinand (Getty Images)

Manchester United sukses membukukan kemenangan tandang kedua di Liga Primer Inggris setelah menaklukkan West Bromwich Albion 2-1, Sabtu (1/1) petang.

Gol Wayne Rooney disamakan James Morrison dan United lolos dari ketertinggalan setelah eksekusi Peter Odemwingie gagal menemui sasaran. Javier Hernandez akhirnya menentukan kemenangan United 15 menit sebelum bubaran.

Usai pertandingan, Rio Ferdinand mengakui perlawanan sengit yang diberikan West Brom.

"Kami bekerja sangat, sangat keras," tukasnya kepada Sky Sports.

"West Brom pantas dihargai, mereka bermain dengan baik. Mereka tidak takut memainkan bola dan mereka menekan kami dari segala penjuru, terutama di babak pertama."

"Ada beberapa peluang yang mereka peroleh, harusnya mereka memperoleh penalti, saya pun melakukan pelanggaran yang berujung penalti, tapi itulah pertandingan."

"Saya tak peduli cara kami menang. Idealnya kami ingin bermain baik, tapi dalam situasi seperti ini ketika tidak bermain di taraf terbaik, paling penting adalah memperoleh tiga poin dan kembali ke Manchester dengan senang hati."

Ferdinand juga membahas soal penalti yang tidak diberikan wasit kepada West Brom ketika Gary Neville menabrak Graeme Dorrans.

"Apa yang dilakukan wasit? Saya pikir apakah dia akan meniup peluitnya atau tidak?" sambungnya.

"Untungnya bagi kami dia tidak melakukannya, tapi kejadiannya berlangsung cepat dan itu keputusan sulit bagi wasit. Mereka harus membuat keputusan dengan cepat dan itu sulit, beruntung bagi kami lolos dari hukuman wasit."

"Tapi di lain sisi, kami mungkin seharusnya memperoleh penalti pada babak kedua karena handball tapi tidak diberikan."



Aston Villa dan Wigan Athletic siap menampung Federico Macheda sampai akhir musim ini.

Federico Macheda, Manchester United  (Goal.com)
Rencana Sir Alex Ferguson untuk meminjamkan Macheda langsung disambut sejumlah klub. Beberapa klub Serie A Italia dikabarkan berminat meminjam Macheda.

Namun menurut Mirror Football, pemain asal Italia itu bisa saja lebih memilih bertahan di Inggris menyusul ketertarikan Villa dan Wigan.

Sementara Fergie sendiri dikabarkan lebih suka melepas pemain berusia 19 tahun tersebut ke salah satu klub di Liga Primer Inggris agar lebih mudah memantaunya.

Fergie bersedia meminjamkan Macheda ke klub yang lebih memberikannya kesempatan bermain lebih banyak agar kemampuannya semakin meningkat.

Macheda selama ini kalah bersaing dengan tiga penyerang MU lainnya, Wayne Rooney, Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar